Ticker

6/recent/ticker-posts

Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Implementasi Nilai-nilai Ibadah Qurban



Kota Padang meraih penghargaan Adipura. Semua berkat kerja keras “pasukan orange” (petugas kebersihan) selama ini. Serta kepedulian warga dalam menjaga kebersihan.





“Berkat kerja keras tak kenal lelah petugas kebersihan kita selama ini, serta kepedulian warga menjaga kebersihan kota, akhirnya kita mendapat Adipura,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis (2/3/2023).





Tapi apakah Wakikota Padang tahu bagaimana keadaan kota Padang sebenarnya ???. Sepertinya Hendri Septa harus sering turun ke lapangan agar melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana keadaan kota Padang sebenarnya. Jangan hanya asal terima laporan Asal Bapak Senang, biar tahu apa saja yang dikerjakan anak buahnya di lapangan.






Seperti yang terlihat di jalan Gajah Mada kelurahan Gunung Pangilun kec Padang Utara, tepatnya di simpang jalan ke Rumah Sakit Islam Ibnu Sina, Rabu, 28 Juni 2023, sampah berserakan, padahal hari baru menunjukkan jam 15.30 WIB.





Ada beberapa titik di jalan Gajah Mada Gunung Pangilun terlihat tumpukan sampah. Bukan disitu saja, akan tetapi di sepanjang jalan Perintis Kenerdekaan juga demikian.


Ketua Aliansi Peduli Indonesia Sumbar Roni Bose mengaku heran, atas dasar apa Padang meraih piala Adipura. “Sudah jadi rahasia umum kalau setiap akan ada penilaian Adipura, seluruh tenaga kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dikerahkan untuk membersihkan tempat atau kawasan yang akan dinilai oleh tim penilai Adipura.” ujar Roni Bose.



Roni Bose meminta Walikota Padang mengevaluasi kinerja aparat DLH kota Padang. “Saya kira perlu dievaluasi kinerja para pejabat terutama Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Kebersihan yang bertanggung jawab secara langsung terhadap pengelolaan sampah dan kebersihan kota Padang. Kapan perlu diganti kalau memang tidak becus bekerja” ucapnya.


Sementara Junaidi warga jalan Gajah Mada mengaku kesal dengan perilaku warga yang masih buang sampah sembarangan. “Apa mereka tidak berpikir, perbuatan mereka tersebut dapat merusak keindahan kota Padang” ucap Junaidi kesal


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS