Ticker

6/recent/ticker-posts

H. M. Syafril Huda Salurkan Dana Pokirnya Untuk Pelatihan dan Inovasi Bagi Wirausaha Pemula Kerja Sama Dengan Dinas Koperasi UKM Sumbar




Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, kompeten dan berdaya saing merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai oleh negara Indonesia. Proses perjalanan tersebut dilakukan dengan cara menguatkan akar pelatihan Kreativitas dan Inovasi  Bagi Wirausaha Pemula. Saat ini, gelombang revolusi industri telah membawa perubahan terhadap tata kehidupan global. Termasuk persaingan dalam bidang potensi dan skill tertentu yang ditandai dengan kreativitas dan inovasi.




Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Koperasi UKM bekerja sama dengan anggota DPRD Prov Sumbar H.M, Syafril Huda dari Fraksi PPP mengadakan pelatihan dan inovasi bagi wirausaha pemula yang  pesertanya anak-anak muda Agam Dan Bukittinggi. Acara dilaksanakan di Gedung UPTD Balai Pendidikan Dan Latihan Koperasi Sumbar di Padang dari tanggal  4-7 Juni 2023.



Dalam sambutannya, Syafril Huda mengatakan, bagi pelaku UMKM acara ini sangat berarti untuk kemajuan dan peningkatan usaha mereka. “Pembinaan UMKM yang dilaksanakan secara kontinyu akan membuat usaha UMKM semakin kokoh” ujar H.M.Syafril Huda


Anggota DPRD Sumbar Fraksi PPP ini mengatakan,  kerja sama dengan Dinas Koperasi UKM Sumbar ini adalah dalam upaya bagai mana meningkatkan SDM bagi anak muda Agam dan Bukittinggi. Dengan demikian  pelaku Usaha Kecil Menengah sukses dan nampu neningkatkan ekonomi keluarga dan  kuat menghadapi resesi ekonomi.



Terakhir Syafril Huda mengatakan dalam mencapai target SDM kompeten menuju masyarakat sejahtera melalui ekosistem berbasis program pelatihan, sertifikasi, penempatan akan menjawab tantangan ke masa depan. Kolaborasi dari berbagai sektor akan menjawab tantangan tersebut menuju SDM kompeten dan Indonesia maju.


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS