Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor UNIDHA Siap Berkompetisi Dalam Bidang Pendidikan



Setiap lulusan Perguruan Tinggi didalam dunia pendidikan selalu bersaing untuk memperoleh kesempatan dalam lapangan  kerja, untuk mencapai nya harus mempunyai fasilitas yang mendukung dan dosen yang berkualitas 


Dalam hal ini Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) mampu mencarikan solusinya dengan memiliki tenaga pengajar (Dosen) yang sangat berkwalitas seperti dengan jenjang pendidikan, S2, S3 dan sampai Profesor yang sangat berpengalaman dan fasilitas yang mendukung dalam dunia pendidikan.


Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) melaksanakan sidang terbuka senat Universitas Dharma Andalas dalam rangka wisuda sarjana dan Ahli Madya ke-53 sebanyak 243 lulusan dengan 13 Prodi yang digelar ZHM Premiere hotel Padang pada Sabtu (13/05).


Prosesi wisuda juga merupakan wujud akuntabilitas dan pertanggung jawaban  Universitas Dharma Andalas pada masyarakat.


Prof.Dr.Novesar Jamarun rektor UNIDHA yang baru menjabat sekitar 1 bulan lebih menyampaikan kepada awak media, Universitas Dharma Andalas tentu saja  berpacu  untuk mencapai target. Dalam tahun ini UNIDHA membuka program baru S2 (MM), untuk tahun berikut saya akan membuka lagi tambahan 4 prodi baru yang tidak lagi bersaing  dengan Universitas Andalas yaitu dengan Prodi Spesifik, yaitu Prodi Pariwisata, Disain Komunikasi Visual, Physikologi, Busines Digital dan Perpajakan, "ucap Rektor Unidha. 


UNIDHA telah bekerjasama dengan pihak perusahaan Malaysia, Perbankan, dan beberapa  Negara lain. Sebagai Rektor saya menyampaikan kepada mahasiswa setelah wisuda teruslah berjuang untuk mencapai cita-cita masing-masing, jika ada kesempatan lanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi dan siap bersaing dalam dunia kerja 


Lulusan UNIDHA ada yang diterima di swasta, Pemerintahan dan ada juga dapat kerja ke luar negri seperti di Turky. UNIDHA rencana akan memperluas bangunan kampusnya sebanyak 13 lantai untuk tahun ini, dan program studi yang baru sudah  berjalan. Saya berharap lulusan S1 dan vokasi D3, tiap lulusan dapat berkarya dan mengabdi ditengah masyarakat atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, UNIDHA mempunyai MOTTO" tidak ada orang yang tidak  mampu untuk kuliah di UNIDHA, kami banyak menyediakan beasiswa -beasiswa seperti KIP, beasiswa 50%, beasiswa 25%, dan saya berharap semoga menjadi tonggak untuk kemajuan nusa dan bangsa,"harapan  Rektor.


Sampai saat ini UNIDHA mempunyai Dosen tetap dan Dosen luar biasa sebanyak 185 orang. Ikut hadir dalam prosesi wisuda UNIDHA yang ke 53 adalah Kepala LLDIKTI wilayah X, Dewan Pembina YPDA, Ketum Pengurus Ikatan  Alumni Unand, Pimpinan Perbankan di Sumbar, Guru besar anggota senat, ketua alumni UNIDHA dan  orang tua wisudawan/wisudawati,"papar panitia.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS