Ticker

6/recent/ticker-posts

PERESMIAN TOKO OLEH-OLEH KOPAS ANAM MART DI PADANG.


 

Padang, - Jurnalis Sumbar

Padang / Sumatera Barat merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia hingga manca negara .Di Kota Padang kalau berwisata tidak lengkap tanpa membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman.


Kopas Anam Mart merupakan toko oleh-oleh terlengkap di Padang. Macam-macam kue, kue kering dan berbagai kerajinan dari daerah Sumatera Barat telah diresmikan oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumbar, H.Dr. Endrizal, pada Kamis (25/5/2023) yang berlokasi di Kantor Pos cabang Padang jalan Bagindo Aziz Chan. 


Ir. Febrianti Takarana sebagai ketua Koperasi Kopas Anam Provinsi Sumatera Barat, mengatakan pada beberapa insan Pers, tujuan .mendirikan Koperasi untuk memasarkan produk-produk yang ada didaerah Sumatera Barat, ada yang dari hasil olahan tangan anggota Kopas, ada juga yang bukan anggota Koperasi,"ucap Rina.


Semua barang yang ada di Kopas Anam dijual dengn harga pabrik, sistim titipan barang harus ditangan pertama, tidak menerima tangan kedua, khusus kue lebaran kami memberikan promo 5 persen.


Lanjutnya, dengan  harapan kita bisa membantu UMKM yang tidak bisa memasarkan produk, tidak punya perizinan, tidak tahu cara mengemas makanan semuanya kita bantu. Alhamdulillah produk dari UMKM Sumbar sudah sampai pemasarannnya keluar negeri seperti Negara Malaysia. Koperasi Kopas Anam sudah dikukuh pada 14 April 2022 oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.


Kopas Anam Mart merupakan Koperasi pemasaran anak minang kabau yang mempunyai prinsip untung sedikit perputaran barang besar, jenis barang nya ada ratusan item mulai dari kuliner, Fashion, Jasa, Pariwisata dan Budaya, barang ada yang berasal dari Pandai sikek, Silungkang dan kota Padang.


Dalam peresmian toko para tamu disuguhkan dengan makanan bajamba juga tidak lupa, karena dengan makan bajamba itu adalah ciri khas kita sebagai orang minang di Sumatera Barat, "kata Refdinal sebagai pembina Kopas Anam, "tutur Rina mengakhiri.


(Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS