Ticker

6/recent/ticker-posts

Menpora Mendukung Penuh Konferensi Alumni Connect PPI Dunia 2023



Jakarta - Bertempat di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa 18 April 2022, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo menerima rombongan Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) yg dipimpin oleh Achyar Al-Rasyid dan Sekjen PPI Dunia Zafran Akhmadery Arif.


PPI Dunia merupakan organisasi pelajar Indonesia di luar negeri dan tersebar di 62 negara serta memiliki alumni yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Namun, beragamnya latar belakang para alumni PPI Dunia tidak diiringi dengan momentum silaturahmi antara alumni PPI Dunia yang berperan penting dalam membangun konektivitas antar sesama alumni.


Hingga saat ini, belum ada wadah organisasi formal yang menaungi para  PPI Dunia sehingga kontribusi alumni PPI Dunia bagi bangsa dan negara pasca kelulusan dianggap kurang optimal. Untuk itu, PPI Dunia akan mengadakan kegiatan Alumni Connect PPI Dunia yang diharapkan dapat menaungi seluruh pelajar lulusan luar negeri.


Dalam kesempatan tersebut, Achyar menyampaikan bahwa PPI Dunia akan menggelar Konferensi Alumni Connect PPI Dunia pada 19-21 Mei 2023. Kedepan alumni connect ini diharapkan semakin mempertegas kontribusi alumni luar negeri terhadap kemajuan bangsa Indonesia.


"Alumni connect PPI Dunia akan Menginisiasi momentum dan ruang bagi para alumni PPI Dunia untuk memulai langkah awal dalam memberi sumbangsih pemikiran terhadap Visi Indonesia Emas 2045" ujar Achyar pada pertemuan tersebut. "Harapan kami, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung upaya para alumni luar negeri ini untuk berkiprah nyata dan berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa untuk membangun negeri" ujar Mahasiswa S3 di Tiongkok ini.


Pada kesempatan tersebut, Menpora menyambut baik dan mendukung penuh acara Alumni Connect PPI Dunia ini. "Pemerintah sangat mendukung sekali upaya seluruh pemuda dan pelajar untuk berkontribusi membangun bangsa" ujar Dito.


"Alumni Connect sangat bagus sekali terutama memperkuat jejaring lulusan luar negeri yang memiliki pengetahuan dan pengalaman global kembali ke Tanah Air untuk mengabdi dan memberikan sumbangasih pemikirannya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045" jelas Dito.


Acara Alumni Connect sendiri diharapkan nantinya akan dibuka oleh Presiden Jokowi dan menghadirkan narasumber dari berbagai, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Pakar Teknologi Ilham Akbar Habibie, Direktur Wahid Institute Yenny Wahid, dan berbagai tokoh lainnya yang kesemuanya adalah alumni luar negeri.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS