Ticker

6/recent/ticker-posts

SUKSES RAKERPROV INKINDO SUMATERA BARAT THN 2023 UNTUK MAJU


RAKERPROV INKINDO SUMATERA BARAT 

Jurnalis Sumbar


Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) merupakan asosiasi perusahaan Jasa Konsultan di Indonesia yang didirikan bulan Juni 1979 di Jakarta. DPP INKINDO Sumatera Barat melaksanakan Rapat Kerja Provinsi (RAKERPROV) I di Hotel Truntum pada Sabtu(28/1/2023) 


Ketua terpilih DPP INKINDO SUMBAR ,Ir.H.Afmi Yarsi,MT, IAI untuk periode 2022-2026 menyampaikan kepada sejumlah wartawan dengan Misi menjadi ketua INKINDO Sumbar sesuai tema, "Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat - Kolaborasi Untuk Inkindo Sumbar Maju"bertekad melakukan percepatan, penguatan, penyebaran, sosialisasi dan regulasi untuk mendorong perusahaan dalam sistim pengadaan barang dan jasa khususnya konsultansi.


Selanjut nya kolaborasi untuk Inkindo Sumbar Maju, juga akan melakukan peningkatan kapasitas dan profesionalisme anggota agar lebih berdaya saing. Dalam misinya juga tertuang memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi anggota untuk dapat mengambil bagian dalam pembangunan di daerah, khususnya wilayah Sumatera Barat,"ulas Afmi.


Lebih lanjut Afmi menyampaikan kepengurusan INKINDO lebih kurang 7 bulan sejak dilantik yaitu bulan Mei 2022 baru kita bisa mengadakan Rapat Kerja Propinsi (RAKERPROV) I di awal tahun 2023 ini, tetap mengacu kepada hasil Musprov tahun 2022 sesuai yang diamanatkan dalam GBHKO, APBO organisasi dicocokan dengan INKINDO Nasional.


Untuk sekarang ini anggota INKINDO Sumbar yang tergabung ada sebanyak 168 Badan Usaha, sedang untuk Nasional sebanyak 7000 Badan Usaha. Akibat adanya covid-19 yang melanda Indonesia sangat berpengaruh terhadap perjalanan perusahaan kawan-kawan,

 akibat dari covid tersebut banyak perusahaan yang berhenti berusaha,"ucap Afmi.


Dengan adanya rakerprov kita akan mencoba menawarkan program kerja kepengutusan untuk menimbulkan minat, semangat lagi untuk bisa berusaha lagi kedepannya dan mungkin berkolaborasi, bersinergi dengan anggota yang ada antara DPP, daerah atau provinsi, karena INKINDO ada di 34 provinsi se-Indonesia,"tutur Afmi


Selain bidang usaha jasa konsultan konstruksi anggota INKINDO juga bergerak di bidang non kontruksi seperti Penelitian, Amdal, Studi Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan semua sektor tergabung di INKINDO, juga melakukan MOU dengan 5 Perguruan Tinggi diantaranya UBH, STTP Payakumbuh, ITP Padang dan UNES. Anggota INKINDO jenjang ilmunya ada dari S1, S2 dan bahkan ada dari S3."papar Afmi. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS