Ticker

6/recent/ticker-posts

Menyambut Natal SMP Yos Sudarso Gelar Bazar dan Pasar Murah



Padang, - Jurnalis Sumbar

Bazar dan Pasar murah yang digelar oleh SMP Yos Sudarso dan alumni yang  bergabung dari UMKM (Kuliner) dan Sembako yang dilaksanakan  selama 4 hari, (15-18/12/2022) dibuka oleh Sekda kota Padang, Andre Algamar di pelataran parkir sekolah Yos Sudarso Padang didepan  kantor gubernur Sumbar.



Ide dari kegiatan tersebut dibuat secara kilat oleh alumni  sekolah tersebut untuk membuka bazar dan pasar murah dengan berbagai rangkaian kegiatan perlombaan ," ulas Rudy ongga, selaku ketua1 dalam kegiatan bazar dan pasar murah.


Rudy ongga dari angkatan "82 SMP Yos Sudarso ditemui beberapa wartawan,mengatakan  tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari natal untuk bisa membantu masyarakat dalam membeli sembako dengan harga murah sekaligus dengan menikmati masakan atau bermacam  kuliner,"ucap Rudy.


Perlombaan yang digelar dalam suasana bazar dan pasar murah yaitu berupa perlombaan Solosong yaitu lagu minang dengan peserta semua usia atau umum yang dilaksanakan pada hari Jum'at(16/12) dengan inset untuk anak-anak 50000/orang, sedangkan dewasa 100000/orang.


Sedangkan mewarnai dan menggambar untuk tingkat TK dan SD yang dilaksanakan Minggu(18/12) dengan inset 20000/anak. Sedangkan lomba Fashion show dilaksanakan hari Minggu (18/12) dengan jam yang berbeda dengan inset untuk usia 5-11 tahun 50000/orang, sedangkan usia 12-25 tahun 100000/orang. Bagi yang dapat juara dalam perlombaan ini akan memperoleh, uang tunai, trophy dan bingkisan setiap jenis perlombaan.


Selanjutnya Rudy mengatakan Bazar dan pasar murah ada sebanyak 27 stand, yang memiliki stand terbanyak dari stand kuliner atau UMKM. Untuk mendapatkan sembako terlebih dahulu harus membeli kupon dengan harga 100.000/kupon, bisa belanja dengan nilai 150.000,"tutur Rudy yang didampingi Iwan Wijaya  selaku ketua 2 dalam kegiatan ini.


Kegiatan bazar dan pasar murah baru pertama kali dilakukan alumni SMP Yos Sudarso sejak mulai berdiri sampai saat ini. Selesai kegiatan ini rencana akan digelar Mubes dan reuni Akbar pada bulan Juli 2023. Sedangkan  5 Februari merayakan hari ulang tahun SMP .Yos Sudarso yang ke 56.


Rudy berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memajukan dan mempromosikan sekolah dan berlanjut untuk kedepannya.Jumlah alumni SMP Yos Sudarso semenjak mulai berdiri sampai saat ini lebih dari 3000 orang. Untuk kegiatan Mubes nanti posisi saya sebagai wakil ketua panita."tutup Rudy. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS