Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga Menerima Suap Dari PT Dempo. Ketua DPRD Pessel Siap Ajukan Anggota DPRD Ke BK

 Beredar isu ditengah masyarakat, bahwa salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (DPRD Kab. Pessel) diduga terlibat menerima uang haram dari proyek PT Dempo Sumber Energi yang mana proyek tersebut berlokasi di Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir Selatan, Kab. Pessel, Sumatera Barat, Rabu (15/01/20).


Dengan beredarnya isu tersebut, Pimpinan DPRD Kab. Pessel angkat bicara terkait oknum anggota DPRD Kab. Pessel yang diduga menerima uang haram dari PT Dempo Sumber Energi.


Wakil Ketua DPRD Kab. Pessel Jamalus Yatim dari Fraksi Demokrat mengatakan, Apabila jika ada oknum anggota DPRD Kab. Pessel memang terbukti menerima uang dari PT Dempo Sumber Energi ini, maka Pimpinan DPRD Kab. Pessel bakal menyeretnya ke Badan Kehormatan Dewan (BKD).


“Benar, kami akan seret oknum anggota DPRD Kab. Pessel ke BKD apabila oknum tersebut menerima uang di PT Dempo Sumber Energi. Kami tidak segan-segan, karena ulah oknum ini sudah mencoreng Lembaga Legislatif,” ucap Jamalus.


Ia juga menyampaikan, Isu oknum anggota dewan yang diduga menerima uang di PT Dempo Sumber Energi itu sudah banyak beredar ditengah masyarakat.


“Ya, kami sudah dengar kabar ini. Kami masih melakukan investigasi dan mengusulkan bukti lalu diproses di BKD,” terang Jamalus kepada awak media.





Selain itu, Wakil Ketua DPRD Pessel dari Fraksi Gerindra juga mengatakan, keterlibatan salah satu anggota dewan yang diduga menerima uang dari PT Dempo Sumber Energi itu untuk memuluskan perusahaan yang beroperasi dengan izin belum lengkap itu sudah menyalahi dan mencorang Lembaga Legislatif.


“Jika benar, itu sudah melanggar Kode Etik dan akan dibawa ke sidang Etik di BKD”, ucapnya.


“Apabila tidak ditemukan unsur yang melengkapi untuk pidana, ya tidak bisa pidana. Cukup teguran saja. Tetapi yang jelas-jelas ini sudah mencoreng Lembaga Legislatif,” tutupnya. (Robbie)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS