Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati dan wabup dampingi Gubernur Mahyeldi safari Ramadhan di Rabi Jonggor Pasbar.


Safari Ramadan ke Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (15/4). Foto drw


Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah beserta rombongan melakukan Safari Ramadan ke Masjid Taqwa Muhammadiyah Kampung Pinang, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (15/4). 


Kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar ke daerah itu didampingi oleh Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, dan juga di dampingi oleh kepala OPD Provinsi Sumbar dan OPD Kabupaten Pasbar, Ketua TP PKK Pasbar Ny Titi Hamsuardi dan stakeholder terkait lainnya.


Kunjungan orang nomor 1 di Sumbar itu di sambut antusias oleh masyarakat setempat. Peluang yang ada tidak disia-siakan oleh masyarakat untuk menyampaikan informasi dan permintaan kepada Gubernur Mahyeldi Ansharullah. 


Ada beberapa permintaan yang disampaikan oleh masyarakat, diantara permintaan untuk memperbaiki atap Masjid Taqwa Muhammadiyah, karena atap masjid tersebut sudah rusak. Selanjutnya, permintaan untuk membuka jalan ke Madina dari Nagari Rabi Jonggor yang panjangnya hanya 25 KM melewati Danau Laut Tinggal. Jika jalan tersebut terbuka, maka ekonomi masyarakat akan meningkat dan Rabi Jonggor akan maju.


Danau Laut Tinggal, kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, merupakan potensi yang perlu terus di gali. Karena Pasbar merupakan wilayah yang kaya. Untuk memanfaatkan itu semua, diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengolah dan mengelola. Diperlukan masyarakat itu sendiri yang diharapkan bisa mengolahnya.


"Pendidikan salah satu upaya untuk meningkatkan SDM itu dan bisa mengolah potensi yang ada. Kita berharap pemerintah daerah juga mendorong investor untuk datang ke bumi mekar Tuah Basamo ini,"ujar Mahyeldi Ansharullah.


Karena semua potensi itu lanjutnya, ada di Pasbar, seperti Jagung, sawit, dan perlukan SDM handal untuk mengelolanya dan investor yang bisa mensejahterakan petani di Pasbar. 


Gubernur Mahyeldi Ansharullah juga mengapresiasi bahwa kedatangan Ia bersama rombongan juga disambut oleh pasangan mesra Bupati Hamsuardi dan Wakil  Risnawanto. Karena itulah, Gubernur Mahyeldi Ansharullah menilai bahwa masyarakat Pasbar menghormati pemimpin nya. 


"Yang membuat saya bangga, ternyata saya ditunggu oleh Bapak Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto. Memang kedatangan saya benar-benar di tunggu,"katanya. 


Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah juga menyebutkan bantuan pemerintah Provinsi Sumbar untuk Pasbar tahun ini total Rp75,4 miliar terdiri dari Bidang Pendidikan Rp2,5 miliar, Bidang Kesehatan Rp 7,36 miliar, Kehutanan Rp 4,8 miliar, Peternakan Rp 20 miliar, Bidang Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Rp18 miliar, bidang  Sungai wilayah Rp 12,5 miliar, Perkebunan 5,3 miliar, Baznas Provinsi 150 juta korban gempa.


Sementara itu, dalam kesempatan itu Kanwil Kemenag juga memberikan bantuan untuk masjid, sebanyak satu dus Al-Qur'an, dari dinas Bina Marga cipta karya satu dus Al-Qur'an, Bank Nagari Rp10 juta, dan bantuan dari Provinsi Sumbar Rp 50 juta. 


Sementara itu, Bupati Hamsuardi mengapresiasi Gubernur Mahyeldi Ansharullah yang sering kali datang ke Pasbar. Ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakatnya. Bentuk perhatian gubernur itu juga akan berefek besar bagi pembangunan di Pasbar.


"Kedatangan Gubernur Mahyeldi Ansharullah bersama rombongan sudah di tunggu masyarakat dari sore. Karena padatnya jadwal beliau, maka buka bersama dengan masyarakat tidak terwujud. Walaupun begitu kedatangan gubernur ke masyarakat Kampung Pinang Nagari Rabi Jonggor ini saja sudah mengobati rindu masyarakat kepada pemimpin nya,"ujar Hamsuardi.


Berdasarkan permintaan masyarakat itu, lanjut Hamsuardi Ia juga berharap bahwa Gubernur Mahyeldi Ansharullah memperhatikan masyarakat Pasbar pada umum nya. Terutama untuk melakukan pembangunan infrastruktur. 


Pengurus Masjid taqwa, Ilmi Nasution menjelaskan bahwa masyarakat nya bersyukur atas kunjungan rombongan TSR Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto dan rombongan. (hn)**

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS