Ticker

6/recent/ticker-posts

Reses Mario Syah Johan Fokus Memberdayakan Masyarakat Solok Dan Solsel



Reses masa persidangan I  tahun 2022  yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 12-22 February 2022,  ada  65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat untuk mengunjungi daerah pemilihan (Dapil) masing-masing guna menjaring aspirasi masyarakat.


Disamping tugas dan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan yang dimiliki, DPRD juga memiliki peran dalam menampung dan menjemput aspirasi masyarakat.


Anggota DPRD Sumbar Mario Syah Johan menyebutkan, ia beserta 65 anggota DPRD Sumbar lainnya akan memanfaatkan momen tersebut untuk mengunjungi Dapil masing-masing. 


"Saya sendiri akan menjaring aspirasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat  Dapil VII, yakni Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok," ungkap Mario Syah Johan yang mengusung tagline "Inspiratif dan Aspiratif" dalam masa resesnya kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Minggu  28/2)


 Seperti diketahui, Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan dan dilaporkan kepada pimpinan DPRD


Mario menyebutkan pelaksanaan Reses tahun ini. Lebih kepada pemberdayaan masyarakat seperti yang telah kami lakukan tahun lalu, Dimana  SMA Di 7  (Tujuh Kecamatan) Kab Solok Selatan sudah diberikan bantuan.


Awal tahun ini kami juga melakukan reses dengan mengunjungi SMK-SMK di Solok dan Solsel , Sekaligus Pemberikan Alat Band Dan Alat Musik.


Tidak lupa kami juga melakukan Pertemuan dan pemberian alsintan/mesin bajak ke 6 keltan di kab solok dan solok selatan.


Ini dilakukan atas kebutuhan alat alat pertanian bagi penggarap sawah dan ladang di wilayah ini untuk peningkatan hasil tani.


Reses juga dilakukan pertemuan dengan tokoh dan Ninik mamak pada saat itu juga kami menggelar  lomba pidato adat di kecamatan KPGD solsel yang dilanjutkan dengan bimtek Ninik mamak nantinya di bulan juli 2022 nantinya.


Terakhir reses juga meninjau pelaksanaan  pelatihan Las, pembuatan roti dan kue, Dan pelatihan salon bagi warga yang belum punya pekerjaan tetap.

Dikatakan Mario Reses kali ini difokuskan kepada pemberdayaan Masyarakat Solok Dan Solok Selatan

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS