Ticker

6/recent/ticker-posts

Keakraban Babinsa Bersama Petani Melakukan Panen Cabe

 


Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan dalam rangka motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan diwilayah.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/ Scc Pelda Ali Bujang bersama Pak Tambrin  (54) melakukan cara  perawatan tanaman cabe milik Pak Tambrin  yang berlokasi di Korong Sungai Asam bukik, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman,Rabu (1/03/2022).


Kesempatan tersebut Pelda Ali Bujang menyampaikan dalam kegiatan ini kita menyambangi perkebunan cabe milik pak Tambrin salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahannya dengan menanam cabe merah dengan luas lahan 1/4 Hektar.


Kali ini kita sama sama membantu mengecek pertumbuhan tanaman miliknya serta mengecek apakah ada hama yang menyerang pada tanaman tanamanya,” ucap Babinsa.


Ia menambahkan, tanaman cabe merupakan jenis tanaman yang sangat rentan terserang penyakit jadi kita harus rutin melakukan perawatan extra diantaranya melakukan penyemprotan rutin, pemupukan dan pembersihan di seputaran kebun agar tidak mempengaruhi tumbuh kembangnya tanaman.


Pak Tambrin selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu dalam panen  cabe miliknya, “walaupun dalam kesibukan  pak Babinsa tetap meluangkan waktu dengan melakukan pendampingan dan menyambangi perkebunan kami”, pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS