Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Suhatri Bur Resmi Lepas Tim Misi Kemanusiaan ke Pasaman

 Suhatri Bur Melepas Bantuan dari  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat menggelar bakti sosial untuk membantu korban terdampak.


Pasca gempa yang mengguncang Pasaman dan Pasaman Barat, Jumat 25 Februari 2022, Dinas Kesehatan bersama-sama dengan Puskesmas se-Kabupaten Padang Pariaman serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat menggelar bakti sosial untuk membantu korban terdampak.

Terkait dengan hal itu, Bupati Padang Pariaman yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Anwar melepas keberangkatan tenaga medis yang membawa sejumlah bantuan ke daerah itu. Acara berlangsung di RSUD Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (4/3/2022) pagi.

Ketika memberi pengarahan, Suhatri Bur mengemukakan, kegiatan ini merupakan langkah untuk membantu saudara- saudara yang tertimpa musibah gempa bumi.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Kita ambil ruang dan peran untuk berbagi dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar bupati.

Bantuan yang diberikan berupa pemberian pelayanan kesehatan oleh tim kesehatan RSUD dan Puskesmas. Juga dalam bentuk obat-obatan, makanan dan family kit dengan total bantuan sejumlah Rp58.373.504,-

Selain itu, RSUD Padang Pariaman membawa logistik berupa obat-obatan, masker dewasa dan anak anak, selimut, pempers, pembalut dan kebutuhan lainnya dengan total Rp15.000.000-,

Bupati berpesan kepada tim yang berangkat untuk dapat menjaga kesehatan dan stamina mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19. Selain itu, juga memberikan bantuan psikologis kepada masyarakat dalam bentuk trauma healing.

Selain itu, Bupati juga berharap, masyarakat Pasaman dapat kembali bangkit dan pulih sehingga bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali.

“Kita doakan, semoga masyarakat Pasaman dapat kembali bangkit dan bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali," katanya.

Setelah dilepas secara resmi oleh bupati, tim misi kemanusiaan yang didampingi secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiarady Rivai dan Direktur RSUD dr Jasneli MARS langsung bergerak ke Pasaman dan Pasaman Barat. (R/

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS