Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Pelantikan Perwira Taruna AAL Laksanakan Verifikasi Data


Jelang pelantikan Perwira TNI-Polri Tahun 2022, sebanyak 106 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-67 melaksanakan verifikasi data dan sosialisasi dari Sekretariat Militer Presiden Kementrian Sekretaris Negara RI (Setmilpres Kemensetneg RI) yang dilaksanakan di Kelas Gabungan Gedung Mandalika, Kesatriaan AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (17/2).

Dalam pelaksanaannya, tim Setmilpres yang dipimpin Kolonel Adm Setiawan Wijayanto selaku Kabag Pengangkatan dan Pemberhentian TNI dan Polri ini didampingi Direktur Personalia Akademi Angkatan Laut (Dirpers AAL) Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mensinkronkan data pengusulan pengangkatan Perwira dari peserta didik Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AL Tahun 2022 yang akan dilantik berdasarkan Keputusan Presiden.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, Setmilpres akan memperoleh data yang valid dan akurat untuk penyusunan rancangan Keputusan Presiden tentang pengangkatan pertama Perwira.

Mekanisme pelaksanaan kegiatan verifikasi dan validasi data diawali dengan paparan ketua Tim dari Biro Personel TNI dan Polri, Setmilpres, yang berisi tentang maksud dan tujuan kegiatan serta sosialisasi singkat tentang tugas dan tanggung jawab Setmilpres Kemensetneg RI. 

Selanjutnya dilakukan dengan pengisian blangko data personel yang dipandu langsung oleh Tim dan diakhiri dengan pengumpulan blangko yang telah diisi, beserta kelengkapan pendukung seperti fotocopy akta kelahiran, ijazah umum terakhir dan surat keputusan pengangkatan pertama menjadi anggota TNI.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS