Ticker

6/recent/ticker-posts

Studi Banding Kesehatan Tingkatkan Kualitas Antar Satuan

 


Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) menerima kunjungan rombongan Detasemen Kesehatan Pangkalan (Denkeslan) Lanumad Ahmad Yani Puspenerbad pada Kamis, (20/1/2022). Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi banding berkaitan dengan pendirian Rumah Sakit (RS) Penerbad di Semarang.


Rombongan berjumlah delapan orang dan dipimpin oleh Komandan Detasemen Kesehatan Pangkalan (Dankeslan) Lanumad A. Yani Puspenerbad Letkol Ckm dr. Abdul Gani, M.Ked., Sp.PK. Tiba di Rumkital dr. Soekantyo Jahja langsung diterima oleh Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko yang didampingi Karumkital dr. Soekantyo Jahja Kapten Laut (K) Arvi Dian P di ruang Aula dan selanjutnya bertemu dengan Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhamad Tohir.


Pertemuan dimulai dengan penyampaian maksud dan tujuan dari kunjungan Dandenkeslan A. Yani Puspenerbad Letkol Ckm dr. Abdul Gani, menyampaikan pihaknya ingin belajar dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja terkait dengan Puspenerbad yang akan mendirikan RS Penerbad di Semarang sekaligus belajar terkait urikkes pilot yang selama ini penerbad hanya melaksanakan urikkes pilot 3 tahun sekali dengan jenis urikkes seperti prajurit lain. 


Studi banding ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 20-21 Januari 2022. Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama di Rumkital dr. Soekantyo Jahja, hari pertama meninjau fasilitas-fasilitas di Rumkital dr. Soekantyo Jahja dan mengumpulkan data-data sesuai checklist. Hari kedua pelaksanaan tanya jawab, diskusi, mengumpulkan data-data, kesimpulan dan menerima saran.


Dalam agenda menerima kunjungan tersebut, Rumkital dr. Soekantyo Jahja berbagi cara dan upaya tahapan pelaksanaan urikkes bagi pilot Urikkes di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal. Letkol Joko berharap apa yang dipaparkan oleh pihaknya dapat memberikan penc

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS