Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 57 Orang Siswa/Siswi dan 1 Orang Guru MAN Cindikia Padang Pariaman Terpapar Covid 19




Padang Pariaman, 

Ternyata virus covid 19 belum hengkang dari Kabupaten Padang Pariaman. Buktinya, sebanyak 58 orang siswa/siswi dan 1 orang guru di MAN Cendikia telah dinyatakan positif covid 19.


Sebanyak 57 orang siswa/siswi dan 1 orang tenaga pengajar MAN Cendikia Padang Pariaman terpapar covid 19.


Sampai Senin (19/4/2021) siswa/siswi Madrasyah Aliyah/MAN Cendikia positif tepapar covid 19 mencapai sebanyak 58 orang. 


Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardy saat menjawab tanya dari awak media ini usai buka puasa bersama dikediaman Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Padang Pariaman Senin malam (19/4/2021).


Menurut Yutiardy, setelah dilakukan tes labor dan tes swab ternyata ternyata memang positif sebanyak 58 orang peserta didik dan guru, dan sampai ini hari telah dilakukan dilakukan karantina yang terdapat di Rumah Susun Sewa (Rusunawa), katanya. 


"Data sebanyak ini yang terdapat covid 19 terhadap siswa/siswi MAN Cendikia adalah hasil pemeriksaan laboratorium," sambungnya. 


Data sebanyak 58 orang yang terpapar terdiri dari 57 orang siswa/siswi dan 1 orang guru MAN Cendikia.


Namun, tentang terpaparnya siswa/siswi dan guru pada sekolah Madrasyah setingkat SLTA ini, Kadis Kesehatan Padang Pariaman Yutiardy tidak menyebutkan hal ini sebagai Kluster baru tetapi hanya disebutkan sebagai yang terpapar adalah peserta didik di sekolah Madrasyah ini, imbuhnya. 


Disebutkan,  pada hari Senin (19/4/2021) ada tambahan sebanyak 23 orang terpapar. Sedangkan pada hari sebelumnya telah terpapar covid 19 sebanyak 35 orang. 


"Sekatan ini kita mengimbau pada masyarakat tetaplah waspada dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) seperti yang ditentukan pada sebelumnya," ajaknya. 


Sedangkan penyebab ketahuannya, bahwa disekolah ini terpapar covid 19 berasal dari info peserta didik yang merasakan sudah mati rasa atau kehilangan rasa, sehingga dilakukan pemeriksaan laboratorium memang terbukti sebanyak 58 orang terpapar peserta didik dan 1orang tenaga pengajar, ungkapnya.(Obral Caniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS