Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Bantu Warga Cara Merawat Tanaman Jagung yg Praktis*




Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi, mengatakan  Rumput liar atau pun gulma menjadi salah satu kendala bagi para petani jagung dalam memperoleh hasil panen yang maksimal. Keberadaan gulma yang sangat mengganggu tanaman jagung pada masa pertumbuhan hingga masa panen. Lorong - loyong harus dibasmi melalui penyiangan ataupun penyemprotan dengan herbisida tertentu, karena bila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman jagung kekurangan unsur hara, air dan cahaya yang berdampak pada menurunnya produksi hasil panen.



Untuk itu Sertu Yumahdi  Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung melaksanakan pendampingan penyiangan tanaman jagung untuk membersihkan gulma dan rumput liar di kebun  milik Bapak Amran yang terletak di Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.



Senin  (13/04/2021)


Sertu Yumahdi  mengatakan, kehadiran Babinsa di areal kebun jangung tersebut bertujuan memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani dengan harapan agar dapat meringankan pekerjaan petani di wilayah binaan. Pungkas nya.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS