Ticker

6/recent/ticker-posts

Plt Wako Padang Ijinkan Warganya Sholat Tarawih Berjamaah Di Mesjis


Kebijakan krusial.,sangat tepat  dan didukung semua warga kota yang beragama Islam di kota Padang dikeluarkan PLT Wako Padang Hendri Septa. Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengizinkan seluruh aktivitas keagamaan selama bulan suci Ramadan tahun ini, termasuk salat tarawih. Namun Pemko Padang tetap mengingatkan agar protokol kesehatan diterapkan.

"Berbeda dengan tahun lalu, di mana kita melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tahun ini kita tidak akan melarang umat Muslim melaksanakan ibadah di masjid-masjid seperti tahun lalu," kata Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa, kepada wartawan, Senin (22/3/2021).

Diketahui, pada Ramadan tahun lalu kegiatan keagamaan dibatasi karena risiko penularan COVID-19 masih tinggi.

Hendri meminta warganya untuk disiplin protokol kesehatan agar tidak terpapar COVID-19 selama berkegiatan dan beribadah.

"Tidak hanya saat beribadah saja, protokol kesehatan harus selalu dijalankan saat beraktivitas di luar rumah. Masker inilah perisai kita mencegah penularan COVID-19," kata dia.

"Insyaallah Safari Ramadhan akan kita laksanakan lagi. Alhamdulillah, kondisi pandemi sudah melandai dan kita berada di zona kuning," katanya.Selain mengizinkan pelaksanaan salat tarawih, Pemko Padang juga akan kembali melaksanakan Safari Ramadhan pada tahun ini. Dia mengatakan Safari Ramadhan kembali digelar karena Kota Padang sudah berada di zona kuning penyebaran COVID-19.


"Kalau tidak dipantau, kita khawatir juga nanti terjadi peningkatan kasus COVID-19. Dan malah akan susah meredamnya nanti," kata Hendri.Menurutnya, dengan kegiatan Safari Ramadhan, Pemko Padang dapat sekaligus meninjau penerapan protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat saat melaksanakan kegiatan ibadah.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS