Ticker

6/recent/ticker-posts

Ditunjuk Jadi Kapolri, Lemkapi Nilai Komjen Sigit Bisa Hadapi Tantangan Polri Kedepan





JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai bahwa keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri sudah tepat.



Pasalnya, Lemkapi berpandangan bahwa Komjen Listyo Sigit salah satu sosok Pati Polri yang tegas dan memiliki segudang prestasi serta mempunyai pengalaman yang memumpuni. 



"Dengan pengalamannya selama ini Listyo akan mampu menjawab tantangan berat Polri dan akan bisa menjawab  harapan masyarakat," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada MNC Portal Indonesia, Jakarta, Rabu (13/1/2021).



Mantan anggota Kompolnas ini menyebut, apa yang menjadi pilihan Presiden ternyata sesuai dengan pilihan rakyat. Mengingat, hasil  penelitian Lemkapi dalam tiga bulan terakhir, sosok Listyo banyak diinginkan oleh publik menggantikan Jenderal Idham Azis.



Menurut Edi, Listyo dikenal tegas  dalam penegakan hukum termasuk menindak anggota dan Pati Polri sekalipun yang terbukti melanggar hukum. 



"Kami melihat pilihan presiden  sudah tepat. Presiden sudah memililih sosok yang bagus dan pimpinan Polri sederhana," ujar Edi. 



Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengirimkan Surpres kepada DPR. Dalam surat itu diketahui Jokowi memilih Komjen Sigit sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.




 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS