Ticker

6/recent/ticker-posts

Dihantam Gelombang, Nelayan di Sagulubbeg Ditemukan Meninggal Dunia



Mentawai - Retta, 45 tahun, ditemukan di bibir pantai dalam keadaan telah meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan pada pencarian hari kedua, Jumat (1/1/2021) dan dievakuasi langsung ke rumah duka. 

Pria warga Sagulubbeg, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai itu sempat dilaporkan hilang setelah perahu long boat yang ditumpangi bersama tiga orang rekannya, Janang, 32 tahun, Erto, 30 tahun dan Ruspen 20 tahun, dihantam gelombang pada Kamis (31/12/2020) lalu, menyebabkan perahu itu terbalik.

"Tim SAR gabungan telah menemukan satu orang survivor yang sebelumnya dilaporkan hilang dalam keadaan telah meninggal dunia di bibir pantai Sagulubbeg, sekitar pukul 11.50 WIB tadi. Jenazah langsung dievakuasi ke rumah yang bersangkutan, operasi pencarian dan pertolongan dengan ini operasi dinyatakan ditutup, semua unsur yang terlibat dalam operasi ini kembali ke satuan masing-masing," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, Akmal lewat sambungan telepon selulernya, Jumat sore.

Seperti diberitakan sebelumnya, Retta bersama ketiga orang rekan nelayan pada Kamis lalu berangkat melaut dengan menggunakan perahu long boat, namun naas, perahu mereka diterjang gelombang tinggi yang menyebabkan perahu itu terbalik. Tiga orang rekannya berhasil selamat dan langsung melaporkan kejadian yang mereka alami kepada warga sekitar. Pada pencarian hari pertama oleh Tim SAR gabungan, Retta belum diketemukan.

Adapun unsur yang terlibat pada pencarian dan pertolongan terhadap Retta terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai, TNI dan Polri serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan turut dibantu oleh masyarakat setempat. (RA)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS