Ticker

6/recent/ticker-posts

Guspardi Gaus Terima Audiensi Poktan Anak Nagari Rantau Pasaman

Pasaman Barat,Jurnalis Sumbar-Senayan, 28 januari 2020 Perwakilan kelompok tani Anak Nagari Rantau Pasaman di terima di ruangan rapat komisi II dalam audiensi dgn komisi II DPR RI

Bertindak sebagaipimpinan dalam menyampaikan aspirasi ini Guspardi Gaus yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PAN dari dapil sumbar II

Dalam audiensi ini Yunasril,SE yang bertindak sebagai ketua umum poktan Anak Nagari Rantau Pasaman Kabupaten Pasaman Barat. Mengungkapkan bahwa kami meminta kepastian hukum tentang peraturan Perundang-undangan yang berlaku, yg menjadi fokus sengketa antara poktan Anak nagari rantau pasaman dengan PT. Anam Koto.

Asim Simanjuntak selaku pendamping poktan Anak Nagari Rantau Pasaman juga mengungkapkan beberapa hal di antaranya:
Bahwa semenjak terbitnya HGU PT ANAM KOTO th 1999 s/d 2010 tidak pernah melakukan penanaman Kelapa Sawit, selain itu sesuai dengan hasil temuan poktan Anak Nagari Rantau Pasaman tentang data perizinan PT Anam Koto tidak sesuai  dengan peraturan Perundang-undangan.permasalahan ini tidak akan timbul ke permukaan oleh karena kakanwil dan Tim identifikasi BPN Sumbar melindungi PT. Anam Koto jelas," Asim.

Untuk itu beliau memohon kepada komisi II untuk dapat mencarikan solusi terhadap permasalahan ini terlebih lagi komisi II ini salah satu mitra kerjanya kementrian ATR/BPN dan memohon kepada komisi II untuk turun lasung ke lapangan guna melakukan pembuktian  dan sekaligus mendapatkan informasi yang sebenarnya.

Dalam tanggapannya "Guspardi Gaus sebagai pimpinan rapat Audiensi ini mengatakan komisi II akan menyikapi dan mempelajari permasalahan ini untuk diteruskan dan disampaikan kepada kementrian ATR/BPN sa'at RDP nantinya

Sementara Komarudin Watubun anggota komisi II fraksi PDIP dapil Papua menyambut baik kedatangan perwakilan dari poktan Anak Nagari rantau Pasaman dari masyarakat Pasaman Barat Sumbar.

Gedung ini adalah rumah Rakyat. jadi silahkan  mengadu kepada kami sebagai wakil Rakyat jika memang ada permasalahan.  Tetapi lanjutnya perlu di lengkapi laporan ini dengan data-data yang valid dan bisa di pertanggung jawabkan.

Anggota komisi II lainnya yaitu Imron Amin dari fraksi Gerinda dan Sukamto dari fraksi PKB juga mengharapkan perwakilan dari Masyarakat Pasaman Barat  yg tergabung di poktan Anak Nagari rantau Pasaman ini segera melengkapi dokumen yg di perlukan serta menginventarisir permasalahan dalam sengketa ini, sehingga kami bisa membawa dan membahasnya ketika RDP dengan kementrian terkait imbuhnya.

Selepas  "Guspardi menutup rapat ini para perwakilan masyarakat dari poktan Anak Nagari Rantau Pasaman tidak bisa menahan haru mereka bahkan menangis tersedu di pundak Guspardi Gaus dan anggota komisi II lainya karena tdk menyangka sambutan dari komisi II sangat baik dan Responsif. Terima kasih pak dewan yang terhormat kami sebagai rakyat kecil sangat di hargai dalam menyampaikan permasalahan sengketa tanah ini. Dan kami akan segera melengkapi data dan dokumen dalam waktu dekat untuk di serahkan ke komisi II(Robi)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS