Ticker

6/recent/ticker-posts

H.ERIANTO PENDAFTAR PERDANA DI PARTAI DEMOKRAT PASBAR

Jurnalis Sumbar
H. ERIANTO anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Fraksi Gerindra, mendaftarkan  diri sebagai bakal calon Bupati/wakil Bupati Pansel partai Demokrat, Senin Sore (9/12/2019) dikantor DPC Partai Demokrat Pasaman Barat jalan Pasaman Baru, Pasbar Propinsi Sumatera Barat.

H.Erianto yang akrab disapa oji Eri Singgalang saat ini ketua Fraksi Gerindra di DPRD Pasbar. Terpilih  kembali pada Pilcaleg 17 April 2019 lalu, daerah pemilihan 2 Pasbar yaitu Kecamatan Kinali, Luhak Nan Duo dan Sasak Ranah Pasisie. 



Erianto yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Pasaman Barat bertekad maju calon kandidat kepala Daerah  Kabupaten Pasaman Barat. Sudah mengambil formulir pendaftaran  yang diserahkan oleh Endra Yama Putra didampingi  Sekretariat Subagio dan Dani.

Sebelumnya Erianto mendaftarkan diri di partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pasbar sebagai bakal calon Bupati/wakil Bupati    pada Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Erianto mengatakan akan serius mengikuti tahapan yang akan dilakukan oleh Partai Demokrat selama penjaringan bakal calon.

"Mudah-mudahan siap dan jika masyarakat mendukung maka saya akan maju pada Pilkada nanti," ujar Erianto.

Partai Demokrat Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai tersebut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 mendatang.

"Partai Demokrat Pasaman Barat secara resmi membuka pendaftaran sejak 29 November sampai 24 Desember 2019," kata Ketua tim seleksi bakal calon kepala daerah Partai Demokrat Pasaman Barat, Nazwar didampingi Endra Yama Putra di Simpang Empat, Senin (9/12).

Menurutnya pihaknya membuka seluas-luasnya kesempatan kepada putra-putri terbaik Pasaman Barat yang ingin mendaftar di Partai Demokrat.

"Secara mekanisme seleksi sama pada umumnya dengan partai lainnya. Mengambil formulir, mengembalikan dan melakukan bedah visi misi nantinya akan dilakukan," tegasnya.

Ia mengatakan setelah melakukan tahapan itu maka rekomendasi terhadap bakal calon yang akan menjadi calon akan diusulkan ke Partai Demokrat Provinsi Sumbar.

"Setelah itu baru diusulkan ke DPP di Jakarta. Namun, Partai Demokrat tetap memegang hasil surveibakal calon yang ada. Penentuan tetap dari DPP Demokrat," sebutnya.

Dari pantauan dikantor Demokrat Pasbar sampai Senin ini baru satu orang yang mendaftar Bakal Calon Kandidat Pilkada Pasbar.

"Benar, baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran atas nama Erianto," katanya Endra Yama Putra.

*Dodi Ifanda

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS