Ticker

6/recent/ticker-posts

Sepakati Satu Nama Cawapres Jokowi dan Ketum Partai Koalisi Ngumpel




JURNALISTSUMBAR.........................Jakarta, Calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 sudah ditentukan. Hal itu telah disepakati Jokowi beserta enam ketua umum partai politik pendukungnya pada Pilpres 2019 dalam sebuah jamuan santap malam di Istana Presiden Bogor, Senin (23/7/2018). "Koalisi sudah bulat, (nama cawapres) sudah di tangan Presiden. Mengerucut ke satu nama," ujar Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, seusai pertemuan di Istana Presiden Bogor. Dalam satu dua pekan ke depan, Oesman yakin Presiden Jokowi akan mengumumkan nama cawapresnya. "Mungkin (diumumkan) dalam satu-dua minggu ini, supaya enggak simpang siur," ujar dia.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hatarto menambahkan, partai politik koalisi pendukung Jokowi menyerahkan ke Jokowi sendiri mengenai kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan cawapresnya. Namun, Airlangga yang kini masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian itu yakin pengumuman tidak akan dilangsungkan dalam waktu dekat. "Pengumumannya kami serahkan kepada Presiden. Kapan waktu yang tepat, tentunya tidak dalam waktu dekat," ujar Airlangga. "Karena ini berkaitan dengan strategi politik dan kami tentu memiliki cara komunikasi politik kepada publik yang berbeda-beda," kata dia. Adapun, ketua umum partai politik yang hadir yakni Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. Pertemuan bersama-sama ini merupakan kali pertama setelah serangkaian dukungan partai politik yang diberikan kepada Jokowi untuk maju kembali dalam Pilpres 2019 mendatang.Uniknya, santap malam tidak dilaksanakan di ruang makan, melainkan di beranda Istana Bogor. Tempat tersebut sering dijadikan tempat diskusi empat mata Presiden Jokowi dengan kepala negara sahabat. Momen bincang-bincang di beranda itu populer disebut "veranda talk". Beranda disulap sedemikian rupa menjadi tempat jamuan makan malam. Sebuah meja makan panjang diletakkan di tengah beranda. Warna meja yang coklat serasi dengan taplak meja batik dengan warna merah di setiap sisinya yang melintang pada meja. Namun, area Istana Presiden Bogor diguyur hujan sehingga acara santap malam itu pun dipindahkan ke dalam ruangan. Presiden menyajikan gurame goreng kipas, tauge ikan asin, tumis baby kailan, ayam dan tempe goreng. Tentu tidak lupa dengan nasi hangat.

Untuk melengkapi cuaca malam Bogor yang dingin karena diguyur hujan, Presiden juga menyediakan bandrek sebagai penghangat. Bahkan juga sudah disiapkan es kelapa kopyor untuk melengkapi makanan penutup. Pertemuan yang berlangsung tertutup dari awak media ini berlangsung pada pukul 20.30 WIB hingga 22.45 WIB. Dalam akun Instagram resminya @ jokowi, ia pun menunjukkan foto santap malam bersama keenam ketua umum partai politik. "Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, tauge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang," tulis Jokowi. "Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang sahaja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini," lanjut dia.(rel/adek)



Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS