Ticker

6/recent/ticker-posts

MAN 2 Padang Kembang Program Literasi dan Program Enterpreneur

JURNALIST  SUMBAR| PADANG- Madrasah Aliyah  Negeri  2 Padang kembangkan  program  literasi dan Program  enterpreneur  yang bergagas  program nasional
Hal tersebut  disampaikan Kepala madrasah Amrizon, M.Pd di ruang kerjanya, (jumat 26/1) terkait madrasah ini ditunjuk untuk menjalankan program literasi dan penguatan keterampilan   madrasah.
"Guna mempersiapkan lulusan Madrasah yang baik dan berkualitas"'
Program Literasi ini, lebih mengacu kepada pendekatan Iman dan  Taqwa    dimana guru kelas berperan sebagai pemberi wejangan ayat-ayat alquran dan hadist yang sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan dikelasnya.
Agar siswa dapat mengimplementasikan ilmu agama ketengah tengah masyarakat kelak, katanya.
Dikatakan,” bahwa Program literasi ini juga mengembangkan  ilmu  bahasa Jepang dan disamping bahasa arab  dan bahasa inggris juga sebagai mata pelajaran muatan madrasah.
Agar posisi madrasah sebagai sekolah yang memiliki keunggulan dalam mengolah pola pikir dan kecerdasannya untuk bersaing didunia pendidikan di Indonesia,“ujar Amrizon
“Program literasi  madrasah bidang keterampilan  atau lifeskill   bakal akan membekali siswanya madrasah dengan berbagai keterampilan vokasional  mandiri”.
Yang menjadikan lulusan madrasah menjadi seorang enterpreneur  juga,  harapnnnya
Program ini mengacu kepada   himbauan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI sebagai lembaga membawahi semua madrasah di Indonesia mencatat ada 234 madrasah yang memiliki program keterampilan sejak 1998. Ujarnya
Ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk membekali kecakapan hidup atau life skill para lulusan madrasah agar siap memasuki dunia kerja.
“Komitmen ini  juga berdasar analisis kebutuhan, dimana masyarakat memerlukan sekolah yang mendidik siswanya siap masuk ke dunia kerja.  Hal ini juga mengingat minat masyarakat yang cenderung  menginginkan anaknya dapat mandiri dan bekerja setelah lulus,” imbuhnya.
#Fals

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS