Ticker

6/recent/ticker-posts

KASI PANDU GELAR VIRTUAL TOUR BERSAMA KELAS SAKURA MENGENAI UNIVERSITY OF CALIFORNIA BERKELEY

 


ASYIK DAN SERU!! KASI PANDU GELAR VIRTUAL TOUR BERSAMA KELAS SAKURA MENGENAI UNIVERSITY OF CALIFORNIA BERKELEY

 

Tidak henti-hentinya, Kelas Inspirasi Pendidikan Dunia (KASI PANDU) memberikan kelas inspirasi yang interaktif kepada siswa-siswi sekolah dasar untuk mengenal dunia pendidikan di luar negeri. Pada kesempatan kali ini, KASI PANDU hadir memberikan pengalaman yang menarik bagi siswa-siswi Kelas Sakura. Bersama Kak Ratih Ayu Apsari selaku mahasiswi University of California, Berkeley memperkenalkan dan mengajak siswa-siswi untuk merasakan virtual tour atau jalan-jalan secara virtual. Disini peserta didik dapat merasakan bagaimana indahnya University of California, Berkeley..

 

Kelas Inspirasi pada kesempatan kali ini berjalan interaktif dengan antusias peserta didik yang tidak kalah seru. Bagaimana tidak, kelas kali ini tidak hanya membahas mengenai dunia pendidikan secara teori namun juga peserta didik diajak untuk merasakan seolah sedang di University of California, Berkeley. Peserta didik diajak secara virtual untuk menelusuri lorong demi lorong dari universitas ini. Banyak keingintahuan dari peserta didik untuk mengenal lebih jauh perihal universitas ini. Hal ini tentunya menjadi inspirasi bagi peserta didik untuk dapat mempersiapkan langkah demi langkah untuk studi di luar negeri.

 

Dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam kelas inspirasi, menambah semangat Kak Ratih untuk menjelaskan lebih jauh perihal pendidikan dunia. Apalagi dalam kelas tersebut tidak hanya menjelaskan mengenai University of California, Berkeley namun juga bagaimana peserta didik dapat mempersiapkan diri untuk studi lanjut khususnya nanti ketika ingin studi ke luar negeri. Tentu salah satunya melalui beasiswa.

 

Kebetulan Kak Ratih merupakan salah satu penerima beasiswa dari pemerintah sehingga bisa kuliah di luar negeri. Tidak tanggung-tanggung, Kak Ratih menjelaskan bagaimana cara untuk mendapatkan beasiswa kepada peserta didik. Yaitu salah satunya adalah harus dengan giat belajar. Di sini, peserta didik mulai paham bagaimana belajar dengan giat dapat memberikan dampak yang baik untuk masa depan. Dengan nilai yang bagus serta prestasi yang bagus pula akan memberikan peluang bagi kita mendapatkan beasiswa  untuk studi di luar negeri. 


Maka daripada itu, mari kita persiapkan sedini mungkin. Tentu hal ini untuk kebaikan diri sendiri dan ilmunya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari demi kemajuan nusa dan bangsa.

 

 

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS