Ticker

6/recent/ticker-posts

Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Peran Generasi Muda Islam dalam Meneruskan Perjuangan Pahlawan


Mahasiswa dan generasi muda perlu mawas diri dan meningkatkan persatuan dan menghargai perbedaan serta memanfaatkan perbedaan itu sebagai kekuatan untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Pendidikan pada Jumat (19/11) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri, Ph.D.menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaanUstaz H. Suleman Tanjung, S.Ag., M.Pd.sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.

Dalam ajaran agama kita diterangkan tentang peran manusia di dunia dan akan diminta pertanggungjawaban manusia itu yang berkaitan dengan pemanfaatan umur dan ilmu dalam kehidupan di dunia ini," jelas Ustaz H. Suleman Tanjung, S.Ag., M.Pd.


Lebih lanjut kata Ustaz H. Suleman Tanjung, S.Ag., M.Pd., pada era disrupsi ini terjadi perubahan besar sehingga mahasiswa dan generasi harus meningkatkan kemampuan literasi terutama terampil membaca dan mengaplikasikan dalam kehidupan.

"Selain itu, mahasiswa dan generasi muda harus memiliki keterbukaan menerima pemikiran orang lain untuk memajukan bangsa ini," tambah H. Suleman Tanjung, S.Ag., M.Pd.

Selain itu, H. Suleman Tanjung, S.Ag., M.Pd. menjelaskan bahwa mahasiswa dan generasi muda harus meningkatkan peran serta dalam berorganisasi di luar ekstra kampus dalam rangka membangun kerja sama dan komunikasi.

"Pada era disrupsi ini, mahasiswa dan generasi muda harus eksis dan aktif dalam media sosial dalam rangka menyampaikan ide-ide dan gagasan baik, karya baik kita kepada masyarakat," jelas H. Suleman Tanjung, S.Ag., M.Pd. (ET)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS