Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkuat Kerja Sama, UNP dan BMKG Teken MOU



Padang— Jumat (30/9) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan penandatanganan MOU dengan Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dilaksanakan secara luring di Gedung Auditorium, Kampus Air Tawar, Padang. Penandatanganan ini langsung ditanda tangani oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dan Deputi Geofisika BMKG, Dr. SUKO Prayitno Adi, M.Si. Selain penandatanganan MoU antara UNP dengan BMKG juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan BMKG. 


Kegiatan penandatanganan ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor, sekretaris universitas, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, kepala biro, Kepala Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah I Medan, Koord BMKG Sumatera Barat Kepala Stasiun Geofisika Padang Panjang, dan Kepala UPT BMKG Di Sumatera Barat.


Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menginisiasi kerja sama dengan BMKG. Melalui kerja sama ini, nantinya akan memberikan edukasi kebencanaan terutama di Kota Padang yang sangat rawan dengan becana seperti gempa dan tsunami.  UNP juga memiliki Pusat Kajian Kebencanaan (PKK) yang telah banyak melakukan terobosan dalam menjalankankan fungsinya sebagai sebuah lembaga ilmiah yang fokus pada masalah kebencanaan. (Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS