Ticker

6/recent/ticker-posts

841 Siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLI/2 Selesai Diksarit



Sebanyak 841 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLI/2 yang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), selesai mengikuti Pendidikan Dasar Prajurit (Diksarit)  ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin Pejabat Sementara (Pjs) Komandan Puslatdiksarmil Letkol Laut (P) Didi Efendi, S.Sos., M.Tr. Hanla bertempat di lapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo, Selasa (15/2).

 

Upacara penutupan para siswa Dikmata yang berjumlah 841 ini terbagi dalam delapan Kompi antara lain Kompi A terdiri 116 siswa, Kompi B terdiri 116 siswa, Kompi C terdiri 116 siswa, Kompi D terdiri 87 siswa, Kompi E terdiri 88 siswa, Kompi F terdiri 116 siswa, Kompi G terdiri 116 siswa dan Kompi H terdiri 87 siswa. Sementara itu bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Wahidi.

Selesai mengikuti upacara penutupan Diksarit, para siswa Dikmata TNI AL ini   kemudian  akan melanjutkan Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol)  selama dua bulan yang lokasinya masih di Puslatdiksarmil Juanda. Sementara itu, Hadir dalam kegiatan ini  antara lain,  Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara, Komandan Sekolah Tamtama dan  para Kadep  dan Kama di jajaran Puslatdiksarmil


Dalam sambutanya Pjs Komandan Puslatdiksarmil Letkol Laut (P) Didi Efendi, S.Sos., M.Tr. Hanla menyampaikan sehubungan masih pandemi Covid-19 hingga adanya  varian baru Omicron, supaya para siswa Dikmata XLI/2 yang sudah selesai Diksarit ini dan akan melanjutkan Diksargol di Puslatdiksarmil  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan  5 M yaitu mencuci tangan secara rutin dengan air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS