Ticker

6/recent/ticker-posts

DALAM RANGKA HARI KESEHATAN TNI AL, LANTAMAL II MENGADAKAN KHITAN GRATIS

 


Padang, Fasilitas Kesehatan Faskes seluruh jajaran di Indonesia dalam rangka memperingati hari kesehatan TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 9 Oktober, Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang melaksanakan khitanan gratis hari pertama Jumat 8 Oktober 2021.


Ini merupakan salah satu bhakti sosial kepada masyarakat yang dilakukan oleh insan kesehatan TNI Angkatan Laut. Dalam masa Pandemi Covid-19, masih merupakan masa sulit, terutama bagi masyarakat ekonomi lemah.TNI AL dalam hal ini Lantamal II memberi kesempatan kepada saudara dan masyarakat yang mempunyai anak yang belum khitan, Diskes Lantamal II adakan khitan gratis.


Kegiatan khitan gratis ini langsung dikendalikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si., M.Kes., di lokasi kegiatan.


Kadiskes menyampaikan kegiatan khitan ini kita lakukan selama 2 hari. Untuk hari ini kita alokasikan yang dikhitan sebanyak 26 orang anak. Besok tanggal 9 Oktober 2021 kita akan khitan 24 orang anak lagi. Mereka yang dikhitan mendapatkan kain sarung, songkok, Alquran, obat obatan dan snak. Lebih lanjut Kadiskes menyampaikan di lokasi kegiatan khitanan. Kegiatan khitan ini, dilakukan serentak di seluruh Faskes  TNI AL di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut Tahun 2021 yang bertemakan *"Dengan Semangat Harkesal, TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh"*. Hal ini sesuai perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., melalui Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut.


Dispen Lantamal II.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS